Mengenal Kelompok Bina Keluarga Lansia

Bina keluarga Lansia  ( BKL ) adalah Kelompok Kegiatan ( POKTAN ) Keluarga yang mempunyai Lansia yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan keluarga yang memiliki lansia,dan lansia itu sendiri untuk meningkatkan kualitas hidup lansia.

Kegiatan Inti salah satunya penyuluhan kegiatan pengembangan 7 Dimensi Lansia Tangguh. Lansia Tangguh merupakan seseorang/kelompok lansia yang mampu beradaptasi terhadap proses penuaan secara positive sehingga masa tua berkualitas dalam lingkungan yg nyaman,sehat secara fisik ,sosial,dan mental melalui siklus hidupnya aktif,roduktif dan mandiri.

Sasaran BKL adalah Keluarga yang mempunyai lansia > 60 tahun dan lansianya sendiri dan pra lansia. Kegiatan kelompok BKL terdiri Penyuluhan,Temu Keluarga dan kunjungan rumah. Kegiatan ini di harapkan bisa bersinergi dengan lintas sektor yang ada. Dengan terbentuknya Bina Keluarga Lansia di harapkan keluaraga yg mempunyai lansia atau lansia ini lebih aktif lagi untuk berkegiatan. Melalui Program Pembangunan Keluarga yang Komperenhensif bersama Mitra Kerja dapat meningkatkan kualitas keluarga yang berkarakter dalam mewujudkan Lansia Tangguh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *